Buku AIN-G Part 1 dan 2

Aing Book II

Ailah

Buku ini bermaksud mengendalikan pikiran lawan main dengan pembukaan sebagai berikut :

Siyasiyun at tahrirun fil islam

Setelah keruntuhan khilafah kita mendapati banyak manusia yang tersesat dalam berbagai system dan negeri negeri menjadi terpecah belah ini dikarenakan berbagai problema yang menimpa umat manusia. Bahwa manusia mulai menghadapi berbagai keguncangan yang terjadi didalam dirinya. Begitupun para pemimpin telah kehilangan arah dan tujuan tentang apa yang seharusnya mereka hadapi tentang kehidupan.
.
Bahwa kehidapan hanya sementara namun tetap terdapat tanggung jawab yang harus dilakukan oleh mereka yaitu bagaimana mereka untuk bangkit dan mengurusi kepengurusan umat. Ini dalah kitab yang menjung jung tinggi bagaimana seorang harus menjadi seorang yang Bergama namun dilain sisi ia juga seorang sempurna yang mampu mengurus berbagai hal sendirian. Inilah yang inign disampaikan pada kitab ini.
Sesungguhnya saya lebih menyukai para ahli kalam dalam mengurusi berbagai urusan diakhir akhirnya al mawardi lebih memilih untuk menulis kitab tentang pemirintahan kerana system ini harus dibakukan karena terjadi perubahan yang sangat ekstreem setelah khulafaur rasyidin. Sebagaimana sabda nabi yang memerintahkan untuk mengikuti sunnah nabi Muhammad dan khulafaur rasyidin. Ini dijadikan standar mutlak dalam berijtihad atau melakukan penggalian. 

Buku Ketuhanan (Book Hung / Bokong) 1

Ibnu Ailah

Disini yang saya meksudkan bukan berarti mentabhani sila secara keseluruhan, tapi memaknai sila sebagai sebuah falsafah dasar dan simbologi yang menjadi dasar pengurusna umat manusia. Diantara lima sila yang terdapat ialah : ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Maka dari pada itu saya ingin membangun sebuah peradaban baru berdasarkan simbologi tersebut. 
Dari ketuhanan ini muncul berbagai dasar yaitu bintang itu sendiri
Yang saya harus klasifikasikan ialah jenis jenis manusia yang hidup hari ini. Karena system mulai berubah pasca wabah dan penyakit baru yang diciptakan di bandung. Sebagai seorang mujtahid saya harus memandang sebuah kaidah dasar yang tidak boleh terlepas dari dasar dasar ijtihad. Sepertinya ini system mendekati dengan system pemerintahan islam, tapi dikarenakan saya menjadikan “urf” sebagai dasar pentabhanian hukum dan pengambilan keputusan. Memang tidak sebegitu penting dalam sudut pandang islam, namun dalam sudut pandang kemanusiaan dan sosiologi menjadi sebuah dasar yang dapat memperkuat ghirah golongan atau ummat.
Disini saya mentabhani maliki dan nabhani (semoga allah merahmati mereka) sebagai dasar madzhab, meskipun dalam beberapa hal saya mentabhani atau melakukan penggalian pada beberapa dasar paket hukum yang berbeda.
Saya menjadikan syunda khilafat sebagai sebuah dasar yang kokoh dan pondasi yang kuat untuk membangun sebuah dasar peradaban. Disini sisi urf dikedepankan dan didalamnya terdiri beberapa dasar yang sangat 
Meskipun ini sangat “ringan” sekali bagi seya untuk menyampaikan ini kepada umat manusia namun dasar dari sunda khilafat ini merupakan sebuah dasar pengurusan umat manusia oleh seorang utusan, seperti itu kurang lebih. 

Sifat dari tuhan

Ibnu Ailah

Tuhan adalah sebuah dzat yang menyendiri dan tidak tidur. Dia memiliki sifat yang luarg biasa dan dia ingin mewariskan sifatnya kepada ciptaannya. Tuhan menciptakan berbagai jagat raya dan ia tidak pernah lelah. Seperti tulisan saya sebelumnya bahwa sifat manusia selelu melakukan evolusi atau evolusioner menyeseuaikan dengan kadar yang ada pada lingkungannya. Maka dari pada itu tuhan memang sengaja menyetelnya seperti itu.
Uji coba musa dengan gelas terjadi ketika musa memprotes ayat kursy yang diturunkan yang menceritakan tentang tuhan yang selalu sibuk dan tidak pernah beristirahat. Itulah sifat dari seorang peneliti yang sengaja diwariskan kepada manusia dan ciptaannya. Seperti ketika menurunkan harut marut mereka melakukan observasi kepada lingkungan dan diri mereka sendir yaitu ketika mereka merasa pusing dan perut keroncongan serta meraskan sifat dari syahwat yang diciptakan.

Agama Pembebasan atau Deenul Tahrir

Ibnu Ailah 

Sudah satnya manusia dimanusiakan oleh tuhannya lewat aturan main sang mono atau sang superior.

bukan beribadah dengan terpaksa tapi benar merasakan kebenaran mentajasud dalam dirinya.

New world Order of Caliphate.

Ibnu Ailah

adalah sebuah proyek untuk mewujudkan kerajaan tuhan di muka bumi dan untuk membumikan kalam kalam allah yang langitan menjadi kalam kalam yang membumi, dengan terwujudnya ketundukan pada sang pencipta allah swt, serta menjadikan syariat sebagai aturan yang memanusiakan manusia, terwujudnya sebuah persatuan pada semua keyakinan menuju pada satu titik persatuan dan ketundukan pada allah yang maha sempurna, terwujudnya kerakyatan yang taat pada system yang teratur dan terkelola, terwujudnya keadilan pada semua umat manusia sehingga tidak terjadi kekurangan atau ketimpangan semua teratur berdasarkan kadar yang telah ditentukan oleh dzat yang maha sempurna yang menatap manusia dengan pandangan yang sangat tajam dari atas langit memahami problema setiap manusia dan menyelesaikannya. 
Mengembalikan kembali sebuah tata hidup yang teratur sebagaimana orbit orbit semesta yang teratur pada jalurnya. Yang menjadikan mereka tunduk taat pada setiap keteraturan yang tercipta oleh tuhan sanga maha adil dan bijaksana. 

Apocolapseeme 2

Ibnu Ailah

Ini merupakan Album lama yang tidak saya terbitkan dengan tujuan sebuah suprais sistem monogarki ketuhanan, yang mengacu pada ajaran ke imamahan. atau ke imaman dari zaman dahulu sebelum al Quran, semua agama.

Kembali lagi pada pembahasan terkait utusan sebenarnya ada yang tersebunyi dimana para utusan itu bukanlah 25 tapi terdapat banyak yaitu 124000 utusan dari berbagai kalangan bahkan bisa lebih ii yang menyebabkan para utusan itu saling mengenal dan saling mengerti satu sama lain. Inilah ujian yang pasti akan didapatkan para utusan dimana manusia manusia mulai tahu bagaimana (meng copying) para utusan dengan rahasi pencerapan tadi. Maka dari pada itu Muhammad membutuhkan abdulah bin umi maktum untuk shalat subuh berjamaah terus bahkan seakan memaksanya bukan itu karena ada sebuah rahasia yang tidak boleh terungkap terkait penciptaan dan semesta alam.
Seperti halnya syaikh taqiyuddin sangat mengenal khoemeni. Dan syafii sangat bijak memahami sebuah perbedaan antara sunni dan syiha
.
Hanya saja pada akhir kehidupan manusia semua itu akan kembali menyatu pada satu dan kembali lagi pada satu untuk bertugas memepersatukan semuanya inilah satu. 


Allah Pergulirkan Kekuasaan Itu (Mata Tuhan 2)

Ibnu Ailah

Allah mengutus para hambanya, walinya untuk menjadikan sebauh dasar dari kehidupan, menjadikan pijakan kalam nya sebagai sebuah asas dalam berkehidupan, karena kehidpan itu mengalami sebuah proses yang sangat panjang dan berubah ubah, serta dinamis. Manusia mulai berfikir untuk mengetahui untuk apa mereka diciptakan dan mulai berfikir tentang kehidpan ini. Bahwa tuhan adalah sebuah dzat yang sangat baik telah memberikan berbagai karunianya kepada setiap hambanya.
.
Allah dengan berbagai zat yang telah ia ciptakan menghasilkan berbagai sumber baik sumber manusia maupun alam semesta, hanya saja kita hanya perlu belajra dan menggali lebih dalam ilmu atau maklumah sabiqoh yang kita dapatkan. Sehingga kita bisa merangkai dari setiap ciptaan itu menjadi sebuah ciptaan yan gbaru. Inilah sebauh proses penciptaan yang dilakuakn oleh manusia terhadap benda benda yang allah telah ciptakan dan turunkan. Berupak kekayaan sumberdaya alam , kekayaan alam fikir manusia yang sangat luar biasa.
.
Bukan hanya itu kita juga mendapatkan berbagai kekayaan dari hasil fikir atau tafkir manusia bahwa kita memang diciptakan untuk berfikir dan allah sangat menyukai hambanya yang sangat suka berfikir bahkan ia hargai sebagai 70 tahun ibadah, karena proses berfikir ini manusia dibedakan dan diciptakan untuk itu pula ia berfikir menjadi sebuah dzat yang sangat sempurna yang membedakanya dengan mahluk mahluk lain yang ada di bumi. Manusia bisa memjadi sebuah penelitian yang sangat unik dimana mereka terus melaju menjadi sebuah mahluk yang terus memperbaiki diri (continuous improvement).



Posting Komentar

0 Komentar